Setiap tempat yang memiliki ruang operasional pada bagian wilayah outdoor (luar ruangan), tentunya membutuhkan komponen – komponen yang akan mendukung proses terjadinya kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut. Salah satu komponen yang dibutuhkan untuk melancarkan aksi dari kegiatan yang berada pada wilayah outdoor adalah tenda. Tenda memiliki keberagaman macam jenis, bentuk, daya tahan, bahkan harga yang tentunya akan disesuaikan dengan tujuan dari penggunaan tenda tersebut.

Salah satu tenda yang populer digunakan sebagai tenda pelindung dari wilayah outdoor dari gedung atau bahkan tempat lainnya adalah tenda membrane. Tenda membrane atau canopy membrane adalah tenda modern yang terbuat dari membrane PVC dan penyangga besi dengan daya tahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis tenda lainnya. Tenda membrane ini kerap digunakan di berbagai tempat baik gedung, tempat parkir mobil, mall, lapangan olahraga, atau taman pariwisata.

tenda membran modern

Berikut ini adalah kumpulan informasi tentang tenda membrane yang sangat penting untuk anda ketahui:

1. Material Tenda Membrane

Tenda membrane memiliki material membrane PVC dan penyangganya yang terbuat dari besi. Material membrane PVC merupakan bahan yang bersifat elastis dan berkekuatan tinggi, dimana daya tahannya dapat diperkirakan mencapai umur 30 tahun. Tenda ini juga menggunakan teknologi canggih sehingga memiliki kemampuan tahan akan angin dan radiasi UV tinggi yang bisa mengganggu aktivitas yang berlangsung di bawah tenda membrane ini. Untuk bagian penyangga yang terbuat dari besi tentunya tidak perlu diragukan lagi sebab dapat menahan kekuatan dari atap yang terbuat dari membrane tersebut.

2. Manfaat Penggunaan Tenda Membrane

Penggunaan tenda membrane yang umumnya memiliki manfaat sebagai pelindung ternyata juga memiliki manfaat lainnya. Manfaat tersebut dapat dilihat dari nilai estetika yang ditawarkan oleh desain dari tenda membrane tersebut yang sangat elegan, modern, dan cukup futuristik. Hal ini tentunya memberikan nilai plus bagi gedung atau tempat 

yang menyajikan tenda membrane sebab selain materialnya yang kuat dan tahan lama, pelindung ini juga sangat indah di mata.

3. Jenis - Jenis Tenda Membrane

Tenda membrane terdiri atas dua jenis dimana keduanya memiliki ciri dan tujuan penggunaan yang cukup berbeda. Jenis pertama dari tenda membrane dinamakan dengan tenda membrane berstruktur besi dimana kerangka tenda ini hampir seluruhnya mengandalkan besi sebagai poros utama. Hal ini memungkinkan tenda membrane berstruktur besi memiliki daya tahan yang kuat sehingga cocok untuk dijadikan tenda kanopi untuk teras gedung dan rumah.

Jenis kedua disebut dengan tenda membrane tali besi. Tenda membrane tali besi mengandalkan tarikan yang dihasilkan dari tali besi atau kawat. Pemasangan tali besi untuk tarikan dilakukan pada tengah membrane dimana tali ini akan menghasilkan lapisan elastis yang tebal agar sesuai dengan kerangka yang telah terbentuk sebelumnya. Penggunaan tenda membrane tali besi biasanya dilakukan pada beberapa gedung atau tempat wisata dimana pemasangannya menghasilkan desain yang indah dan modern.

Tenda membrane memiliki keunggulan – keunggulan yang tentunya dapat anda pertimbangkan untuk menjadikannya sebagai komponen dari gedung atau rumah anda. Namun, pastikan anda telah memantapkan sebuah vendor yang menawarkan produk dan layanan pemasangan tenda membrane dengan baik dan benar. Sebab, produk atau pemasangan yang tidak tepat akan menghasilkan hal – hal yang tidak diinginkan serta dapat menganggu fungsi utama dari tenda membrane tersebut. Selain itu, pilihlan jenis tenda membrane yang sesuai dengan kebutuhan anda dan pastikan desain yang ada memiliki daya tarik tinggi.

Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan jasa Tenda Membrane berkualitas dan profesional maka Anda bisa menggunakan jasa canopykain.co.id. Silakan hubungi kontak kami di nomor 0858-6333-3874 / 0813-1719-5454.