Kenali Jenis Tinta Untuk Kalender


Kualitas hasil percetakan kalender ataupun yang lainnya tidak hanya diperhatikan dari jenis dan kualitas kertas yan digunakan. Namun juga bergantung pada jenis tinta yang digunakan. Jenis tinta yang berbeda tentu juga mempengaruhi kulitas dari hasil percetakan tersebut.

Khususnya percetakan kalender yang menjelang akhir tahun akan mengalami peningkatan. Ileh karena itu sangat penting bagi teman-teman untuk mengenal jenis tinta sebelum memutuskan untuk mencetak kalender atau kebutuhan percetaka lain. Agar ketika berkonsultasi dengan perusahaan percetakan Anda dapat meminta jenis tinta yang berkualitas.

Kali ini kami akan memberikan informasi terkait dengan jenis tinta yang dapat digunakan untuk menghasilkan cetakan yang berkualitas. Berikut adalah daftar tinta beserta dengan kegunaannya.

1.  Tinta Printer Pigment (Durabrite)

Tinta printer pigment adalah jenis tinta yang lazim digunakan untuk kebutuhan percetakan dengan media kertas. Tinta dapat menempel dan diserap baik pada kertas HVS ataupun kaertas art.
Tinta ini memiliki karakteristik warna yang tajam dan cerah, warna yang dihasilkan juga cenderung berkualitas dan tidak mudah memudar. Tinta biasanya diaplikasi pada printer dengan metode injet paper ataupun photo paper.

Tinta ini sangat cocok diaplikasikan untuk kebutuhan kalender, karen awarna yang dihasilkan cerah dan juga kertas kalender yang cenderung bervariasi akan lebih aman jika dikolaborasikan bersama tinta yang mudah diserap oleh kertas apapun.

2. Tinta Printer Dry Base

Tinta printer dry base adalah jenis tinta yang digunakan untuk media yang mudah menyerap, seperti kertas HVS, glossy paper, canvas, dan lainnya. Tinta dry base tidak cocok digunakan untuk kertas art karena tekstur dari kertas art yang sulit menyerap tinta akan membuat hasilnya menjadi menggumpal dan berantakan. 

3. Tinta Sublimation Ink

Tinta yang sangat umum digunakan untuk jenis printer infus. Tinta sublimation biasanya dipakai untuk kebutuhan sablon pada media kaos, mug, ataupun kanvas. Warna yang dihasilkan biasanya tidak terlalu mencolok dan juga penggunaan tinta jauh lebih ekonomis dan efisien. Sayangnya penggunaan tinta jenis ini sering mengalami printhead terseumbat yang lebih besar. 

4. Tinta Tesxtile DTG

Tinta DTG memiliki hasil warna yang tajam, cerah, halus,d an tidak mudah luntur. Tinta ini sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis kertas bahkan juga dapat diaplikasikan untuk kebutuhan seperti kaos, kanvas, dan lainnya.
Umumnya tinta DTG sering digunakan untuk kebutuhan percetakan kaos atau baju. Warna yang dihasilkan tinta akan jauh lebih menarik dan lebih cerah ketika diterapkan pada kaos atau media serupa lainnya.

5. Tinta Solvent dan Eco 

TInta solvent memiliki kualitas yang sangat bagus, disamping memberikan warna yang cerah juga memiliki tahanan terhadap cahaya matahari. Sehingga warna yang dihasilkan tidak mudah luntur atau pudar saat sering terkena matahari.
Kekuangan dari tinta solvent adalah pada baunya yang memiliki bau menyengat. Biasanya tinta solvent digunakan untuk kebutuhan percetakan seperti spanduk, dillboard, dan lainnya.

Nah, lima contoh tersebut adalah jenis tinta yang umum digunakan untuk kebutuhan percetakan. Anda tentu harus selektif dalam memilih perusahaan percetakan agar hasil cetakan yang anda harapkan sesuai dengan ekspektasi. Salah satu perusahaan percetakan yang memiliki kualitas yang bagus adalah Percetakanku. Perusahaan Percetakanku sudah berjalan cukup lama dan menjadi salah satu perusahaan percetakan yang terpercaya.

Pengirimana barang pun dapat dilakukan untuk seluruh indonesia. Anda cukup menghubungi perusahaan, atau dapat berkonsultasi melalui situs perusahaan yaitu MauCetak.com Selain memberikan kualitas cetakan yang bagus, juga menawarkan harga produksi yang terjangkau dan murah.

Comments

Popular posts from this blog

Memanfaatkan Kalender Dinding Langkah Promosi Efektif

Tips Pemasaran Terbaik Menggunakan Katalog

Trik Cetak Paper Bag Berkualitas Sesuai Budget Anda