Hampir setiap orang tentu memiliki kalender, baik itu dirumah ataupun diperkantoran. Keberadaan kalender memang menjadi barang yang cukup vital dalam keseharian. Kalender memberikan kita kemudahan untuk mengingat schedule dan jadwal penting yang mungkin saja terlewatkan.

Nah, selain untuk mengatur schedule pribadi ternyata kalender juga memiliki manfaat lain yang tidak kalah pentingnya. Penasaran dengan manfaat lain dari kalender, berikut jawabannya.

1. Sebagai Media Promosi Perusahaan

Kalender sebagai media promosi perusahaan tentu bukan hal yang tabu lagi. Ada banyak perusahaan yang memproduksi kalender untuk keperluan promosi dengan cara menyisipkan identitas brand pada desain kalender.

Biasanya perusahaan yang menjadi kalender sebagai media promosi akan menjadikan kalender sebagai merchandise perusahaan yang diberikan secara gratis kepada konsumen yang menggunakan layanan atau produk mereka. 

2. Sebagai Penentu Target 

Kalender juga dapat menjadi penentu untuk capaian target yang kita buat. Biasanya orang akan lebih senang menggunakan kalender meja untuk mendapatkan manfaat tersebut. Karena kalender meja lebih mudah dan lebih sering diamati ketika kita menggunakan meja.

Anda dapat memilih kalender dengan jenis kertas yang mudah menyerap tinta untuk membantu anda menuliskan target dikalender tersebut. Dengan adanya kalender yang membantu untuk menentukan target, tentunya kita akan lebih bersemangaat untuk mencapai target tersebut. 

3. Sebagai Memo Harian

Biasanya selain digunakan untuk melihat tanggal dan hari khusus, kalender juga sering digunakan sebagai memo. Misalnya membuat memo tentang tanggal pembelian gas rumah tangga atau membuat memo untuk membayar listrik tepat waktu.

Saat ini tidak jarang kalender yang didesain bersama dengan memo didalamnya. Biasnaya kalender tersebut dibuat dengan menggunakan kertas yang mudah untuk ditulis. Jika anda ingin membuat kalender sendiri juga bisa, pilihlah penggunaan kertas BW carton pasa saat mencetak kalender. Karena kertas tersebut mudah menyerap tinta sehingga lebih mudah digunakan untuk menulis. 

4. Sebagai Reminder atau Pengingat

Kalender umumnya selalu dilihat dan diletakan ditempat yang strategis untuk dilihat. Maka tidak heran jika kalender juga mempunyai manfaat lain yaitu sebagai reminder. Reminder atau pengingat sangat penting agar kita tidak melupakan atau melewatkan hari yang special. Seperti peringatan anniversary pasangan, ulang tahun anak, ataunpun hari khusus yang berkesan.

Manfaat ini sejalan dengan fungsi dari kalender sebagai memo, dengan membuat memo pada kalender maka kita akan lebih mudah mengingat kegiatan atau peristiwa special ditanggal tersebut.

5. Sebagai Hiasan 

Kalender juga memiliki fungsis estetik yaitu sebagai hiasan untuk rumah ataun meja. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin memproduksi kalender sebaiknya buat desain kalender semenarik mungkin agar konsumen tertarik untuk menggunakannya.

Jika desain kalender yang dibuat tidak bagus, tentu konsumen akan enggan untuk menggunakan kalender tersebut. Kalender yang sering dijadikan sebagai hiasan biasanya adalah jenis kalender meja.

Nah, ternyata manfaat dari kalender cukup beragam ya. Tertarik untuk mencetak kalender dengan desain pribadi namun belum menemukan perusahaan percetakan yang tepat. Mungkin perusahaan percetakanku dapat menjadi jawaban yang tepat untuk Anda. Perusahaan MauCetak.com adalah nama usaha percetakan yang berlokasi di Jakarta. Pelayanan percetakan yang diberikan adalah untuk semua konsumen yang berada di Indonesia. Sehingga anda yang berada diluar pulau jawa tidak perlu khawatir dengan hasil cetakan. Karena hasil cetakan akan dikirimkan dengan selamat dan tentunya dengan kualitas yang baik.