Cetak packaging adalah cara yang bisa dipilih buat Anda yang menginginkan desain khusus untuk meningkatkan brand suatu produk. Kebanyakan perusahaan menggunakan jasa percetakan packaging karena dianggap lebih murah dan bisa custom sendiri desainnya. Selain itu, jasa percetakan bisa dipesan secara online dengan proses cepat.


Seperti kita ketahui bahwa packaging tidak hanya berguna untuk alat kemasan produk tetapi juga meningkatkan nilai jual suatu brand. Packaging yang bagus tentu memiliki bahan yang kuat, tebal serta bisa dibuat sesuai bentuk permintaan. Dan yang paling utama, packaging juga bentuk marketing kekinian.

Konsumen potensial tentu akan menilai bagaimana bentuk packaging dapat menarik perhatian mereka. Bukan hanya bisa dipesan untuk keperluan bisnis saja, packaging dapat pula digunakan untuk acara-acara lain seperti hajatan, perpisahan, rapat dan masih banyak lainnya. Dengan tetap menonjolkan tampilan packaging akan lebih menarik.

Tak hanya berfungsi sebagai wadah atau bingkisan, packaging bisa dipesan dengan model beragam sesuai keinginan.  Banyak sekali perusahaan atau pemain usaha memilih packaging dibanding plastic. Salah satu keunggulannya terletak pada desain yang sangat inovatif. Dan berikut tips memilih desain cetak packaging yang cocok untuk usaha.

Menyesuaikan dengan Produk

Jangan asal dalam memilik model packaging jika itu untuk usaha Anda. Desain yang bagus adalah bisa menarik perhatian banyak orang. Di masa kini desain packaging tak hanya sebatas pemberian gambar atau logo tetapi juga bisa disisipkan ucapan atau kata-kata menarik.

Sebelum memutuskan untuk membuat sendiri desain packaging, maka penting untuk menyesuaikan packaging dengan produk Anda. Sebab mewakili ciri khas dari produk sendiri, maka desain yang baik mampu memberi kesan lebih ekspresif dan menambah nilai jual. Packaging juga harus multifungsi untuk segala jenis atau bentuk produk.

Segala macam desain packaging bisa dipesan mulai dari packaging untuk produk kosmetik, makanan dan minuman. Tak hanya itu custom desain packaging bisa juga untuk kado atau hadiah, packaging mug, foto, packaging jam dinding dan masih banyak lainnya. Semua desain packaging dari yang imut sampai mewah.

Pemilihan Warna yang Tepat

Desain cetak packaging memang dapat mewakili nama brand Anda. Namun jika tidak memilih warna yang cocok maka packaging dinilai kurang menarik. Warna packaging dapat disesuaikan dengan brand. Proses pemilihannya bersamaan dengan pembuatan desain. Proses pembuatan tidak memakan waktu banyak sebab dibuat oleh orang yang terampil.


Pemilihan warna packaging mendapat perhatian khusus karena warna yang cenderung terang, kontras atau suram bisa mempengaruhi visual kemasan. Sebut saja produk kosmetik, biasanya menggunakan packaging dengan warna-warna yang kalem dan full color. Sedangkan produk lain semisal tas bisa memilih warna natural atau vintage.

Konsultasikan pada Ahlinya

Jika Anda memiliki anggaran yang cukup untuk memesan packaging dalam jumlah ratusan bahkan ribuan pics, maka gunakan untuk memesan desain dan warna kepada pihak cetak packaging  yang sudah professional. Anda dapat berkonsultasi dengan jasa percetakan terbaik dengan banyak pengalaman menangani permintaan customer.

Sewa saja jasa percetakan packaging yang benar-benar mampu menawarkan kualitas bahan yang bagus, harga terbaik, dibantu tim yang handal, pengerjaan dan pengiriman tepat waktu bahkan gratis pengiriman. Pilihan jasa yang memang kompeten di bidang percetakan bisa menambah ide atau kreatifitas produk Anda.

Agar dapat memberikan Anda solusi, gunakan layanan jasa percetakan kami yang sudah profesional. Pesan packaging Anda mulai dari sekarang maka proses pembuatannya tidak lebih dari 7 hari.  Anda dapat menghubungi kami untuk cetak packaging di nomor yang tersedia.