Tenda yang kerap disebut sebagai tenda membrane dikenal dengan sifat elastis berdaya tahan lama dan berseni indah merupakan tenda populer yang pemakaiannya sering dijumpai pada beberapa wilayah pada masa ini. Wilayah – wilayah tersebut adalah wilayah dari gedung besar, stadion olahraga, cafe, atau bahkan rumah pribadi milik seseorang.

Pemasangan tenda membrane pada wilayah – wilayah tersebut disebabkan oleh manfaat yang dimiliki oleh bahan – bahan milik tenda membrane tersebut. Dimana salah satu bahannya yaitu berupa kain membrane PVC. Kain membrane ini dikenal dengan daya tahannya terhadap sinar ultraviolet, air yang mungkin timbul dari hujan, angin dengan kecepatan hingga 150 km/jam. Selain itu, kain membrane PVC yang telah dikaitkan dengan kerangka dan penyangga besi merupakan kombinasi tepat untuk membuat tenda membrane ini bertahan hingga belasan tahun.

Tenda Membrane

Namun, disamping dari manfaat – manfaat yang sering terdengar tersebut, terdapat beberapa manfaat lain yang bisa seseorang dapatkan ketika memiliki tenda jenis ini. Adapun manfaat dari tenda membrane tersebut adalah:

1. Terlindungnya Bagian Tertentu dari suatu Bangunan

Manfaat pertama dari pemasangan tenda membrane tersebut adalah terlindungnya bagian tertentu dari suatu bangunan yang tertutup oleh tenda membrane tersebut. Perlindungan yang memang merupakan manfaat utama dari pemasangan tenda membrane ini bukan hanya ditujukan pada manusia atau makhluk hidup tetapi benda mati seperti cat bangunan, dinding bangunan, pintu bangunan, dan bagian bangunan lainnya yang berada di wilayah outdoor. Hal ini akan melindungi bagian – bagian tersebut dari cahaya matahari, hujan, dan angin yang dapat menimbulkan kerusakan seperti mudahnya pintu besi berkarat, mudahnya cat luntur, mudahnya dinding terkelupas, dan lain – lain.

2. Menambahkan Ruang di Bangunan

Ketika membangun atau menambahkan ruang yang ditujukan sebagai garasi atau mungkin gudang sudah tidak memungkinkan lagi pada suatu bangunan atau rumah pribadi maka sebaiknya dilakukan pemasangan tenda membrane. Hal ini dapat melindungi kursi atau perabot yang biasanya ditempatkan pada bagian outdoor, kendaraan pribadi, dan benda – benda lainnya. Hal ini akan melindungi benda – benda tersebut dari sinar matahari, hujan, dan angin tinggi yang dapat merusak komponen – komponen yang dimilikinya. Misalnya,

pada perabot yang akan mudah berkarat, kursi yang mudah lapuk, hingga kendaraan yang akan mudah rusak.

3. Meningkatkan Daya Tarik

Apabila pemasangan tenda membrane ini dilakukan pada tempat – tempat bisnis maka akan memiliki nilai unggul sebagai penarik konsumen. Pasalnya, tenda membrane yang fleksibel dan dapat di desain dengan unik ini akan menjadi daya tarik yang membuat konsumen penasaran dan tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut. Misalnya pada cafe, tempat wisata, atau bangunan lainnya pemasangan tenda ini akan mudah menaikkan nama dari tempat – tempat tersebut. Selain dari itu, para konsumen yang mengunjungi dan turut menyebarkan wilayah tersebut melalui internet atau bahkan informasi secara langsung maka akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan nilai marketing tanpa harus melakukan promosi secara besar – besaran yang menggunakan biaya besar. Hanya dengan melakukan pemasangan tenda membrane dan mendesainnya semenarik mungkin akan membuat bisnis tersebut berkembang dan mendapatkan konsumen dengan mudah serta murah.

Manfaat – manfaat tersebut dapat dirasakan apabila seseorang memutuskan untuk melakukan pemasangan terhadap tenda membrane di suatu wilayah pribadi. Pemasangan tenda membrane tentunya memiliki banyak manfaat lagi selain dari manfaat di atas, tetapi manfaat di atas merupakan manfaat yang paling utama akan dirasakan ketika memiliki tenda membrane.

Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan jasa Tenda Membrane berkualitas dan profesional maka Anda bisa menggunakan jasa canopykain.co.id. Silakan hubungi kontak kami di nomor 0858-6333-3874 / 0813-1719-5454.