Kalender menjadi barang incaran yang dicari oleh konsumen menjelang akhr tahun. Kebutuhan kalender dalam kehidupan sehari-hari cukup vital untuk menunjang pekerjaan. Walaupun saat ini telah ada smartphone yang dilengkapi dengan kalender. Namun penggunaan dari kalender konvensional jauh lebih mudah dan efektif.

Kalender juga biasanya diletakan ditempat-tempat yang strategis dan mudah untuk diamati. Oleh karena itu sebuah kalender harus memiliki desain yang estetik dan indah. Karena disamping menjadi kebutuhan untuk penanggalan, juga sebagai hiasan untuk dinding ataupun meja.

kalender meja 2024

Kalender sendiri terdiri dari berbagai macam jenis, namun yang paling popular digunakan adalah kalender meja dan kalender dinding. Kalender meja biasanya digunakan untuk perkantoran dan meja kerja. Sedangkan kalender dinding cendrung diletakan ditempat dengan pandangan luas, misalnya area ruang tamu rumah ataupun tempat lainnya yang sering dilalui.

Tidak jarang kalender juga diproduksi oleh perusahaan tertentu sebagai media untuk melakuan promosi. Biasanya perusahan akan memberikan kalender diakhir tahun kepada konsumen secara cuma-cuma. Untuk Anda yang ingin mencetak kalender untuk kebutuhan promosi tentu membutuhkan dalam jumlah yang banyak.

Namun sebelum memutuskan untuk mencetak kalenderm sebaiknya perhatikan beberapa hal penting untuk menhindari kesalahan ketika produksi kalender. Berikut adalah hal yang harus diperhatikan ketika memproduksi kalender.

  1. Kalender untuk kebutuhan promosi

Jika ingin mencetak dengan kebutuhan untuk promosi brand ataupun perusahaan, maka jangan lupa untuk menambahkan identitas brand didalamnya. Hal tersebut sangat penting untuk kalender yang digunakan sebagai media promosi.

Desain dari brand tentunya harus dibuat singkron dan tidak terpisah dari desain kalender yang sebenarnya. Nah, sebelum memutuskan untuk mencetaknya maka Anda harus memperhatikan apakah identitas logo sudah terpasang dengan benar tanpa merusak desain yang lainnya. 

Selain itu juga memperhatikan kelengkapan dari promosi, seperti menambah informasi event perusahaan atau promosi produk perusahaan. Hal tersebut dapat menjadi langkah yang cukup efektif untuk membuat konsumen tertarik dengan perusahaan Anda.

Disamping itu membuat desainkalender untuk promosi perusahaan juga harus memperhatikan target konsumen yang diharapkan. Misalkan jika anda memiliki mayoritas konsumen dari kalangan karyawan kantor, tentunya desain yang paling tepat adalah dengan kesan yang kasual. 

  1. Tema Kalender

Pertama yang harus diperhatikan ketika membuat desain kalender adalah tema yang akan digunakan. Misalkan anda dapat menggunakan tema yang mewakili kesan pada tahun berikutnya. Tema sangat penting untuk merealisasikan desain kalender selanjutnya. Tema akan membantu anda untuk berada pada alur desain yang serupa sehingga menghindari kesan desain yang saling tumpeng tindih.

Kedua adalah menentukan format penanggalan, ada berbagai bentuk desain penanggalan yang digunakan untuk kalender meja. Anda dapat memilih desain penanggalan yang anda rasa tepat. 

  1. Konsultasi Produk

Sebelum mencetak kalender sebaiknya anda lakukan kosnultasi terlebih dahulu dengan perusahaan percetakan agar hasil kalender tidak mengecewakan. Anda juga harus memilih perusahaan percatakan yang bertanggung jawa dan tidak lalai dalam pengerjaannya.

Perusahaan Percetakanku dapat menjadi alternative pilihan untuk Anda yang ingin mencetak kalender dalam jumlah yang banyak. Perusahaan Percetakanku juga melayani pengiriman untuk daerah luar pulau jawa. Sedangkan lokasi perusahaan percetakanku terletak di Jakarta dan telah dipercayai oleh banyak konsumen. 

  1. Memeriksa Material

Pilihlah material dengan kualitas yang bagus agar hasil dari kalender juga bagus. Anda dapat memilih jenis kertas yang disesuaikan dengan desain dari kalender yang anda buat. Selain memilih material kertas, pemilihan jenis klem atau spiral juga menjadi poin penting untuk diperhatikan.

Kelebihan tersebut hanya bisa didapatkan dengan menggunakan kalender meja, walaupun kalender dinding juga tidak kalah menariknya. Anda dapat memutuskan jenis kalender yang ingin digunakan untuk kebutuhan perusahaan dan menggunakan jasa MauCetak.com untuk membantu anda memproduksi kalender dengan kualitas yang baik.