Katalog sebuah produk memiliki fungsi sebagai sumber informasi bagi konsumen yang membutuhkan rincian deskripsi produk yang dibutuhkan oleh mereka. Rincian deskripsi tersebut meliputi foto produk, keterangan harga, fitur, informasi diskon dan lain sebagainya. Tujuan pihak penjual menyediakan katalog tak lain supaya dapat melakukan efisiensi dan efektivitas promosi, yaitu dapat menghemat waktu dan tenaga untuk menjelaskan detail setiap produk kepada calon konsumen.

Nah, untuk cetak katalog anda sebaiknya menggunakan teknik digital printing. Teknik yang sudah terjamin memiliki banyak kelebihan untuk cetak katalog ini daripada menggunkan metode offset konvensional. Keunggulan teknik digital printing yaitu dapat terjaga dari segi kualitas dan faktor kuantitas dapat terpenuhi dalam tenggat watu yang cepat.

Untuk cetak katalog, anda perlu memperhatikan konsep desainnya. Sebab, sebuah katalog produk jika tidak memiliki desain yang menarik bisa terabaikan oleh konsumen. Nah, tugas dari desainer katalog produk ialah merancang desain semenarik mungkin yang sesuai dengan visi dan misi penjualnya. Setelah itu, desain yang sudah jadi dapat anda cetak dan unggah secara online.

Namun, anda juga bisa merancang sendiri konsep katalog seperti apa yang hendak dicetak sesuai dengan selera anda. Yang perlu anda pertimbangkan ialah kuantitas produk yang dipadukan dengan konsep warna, komposisi serta jenis kertas yang akan digunakan. Cetak katalog haruslah ringkas dan praktis ketika dibawa konsumen, itu artinya sebuah katalog tidak boleh terlalu besar sehingga dapat dilipat secara rapi.

Sebenarnya jenis katalog ada dua versi, yakni versi digital dan versi cetak yang nantinya dibagikan di toko offline atau pada saat event promosi. Jika zaman dahulu hanya mengandalkan versi cetak yang sering over-produksi karena banyak yang tidak menjangkau secara optimal, anda kini bisa mengakalinya dengan meminimalisir produksi cetak namun dengan meningkatkan kualitas. Apa saja kualitas yang ditingkatkan? Yakni meliputi faktor desain, ukuran dan jenis kertas. Contohnya, apabila stok katalog menipis dan butuh pembaruan anda tinggal mencetaknya kembali dalam waktu singkat. Hal ini dapat menekan biaya produksi cetak katalog sehingga dapat menghindari pemborosan.

Lalu, bagaimana dengan kualitas cetak katalog menggunakan digital printing? Teknik digital pirnting digunakan tak lain karena mampu mencetak katalog produk yang menghasilkan kualitas terbaik. Untuk cetak katalog ini yang perlu diperhatikan ialah jangan sampai foto produk dicetak dalam katalog yang berbeda dengan wujud aslinya, yang mana dapat menimbulkan masalah dan dikeluhkan oleh konsumen. Detail warna dan komposisi tinta yang diserap kertas haru sesuai dengan apa yang diolah dalam versi digital.

Cetak katalog dengan teknik cetakan digital ini memungkinkan proses yang lebih cepat, karena dioperasikan oleh mesin yang bekerja secara otomatis yang mana jumlah lembaran yang akan dihasilkan dapat diatur dengan baik. Teknik ini juga memungkinkan untuk proses cetak berulang kali apabila stok katalog produk habis. Kualitas yang dihasilkan pun sudah terjamin bagus dengan pemakaian kertas yang awet sehingga tinta tidak akan memudar.



Nah, untuk mendapatkan cetak katalog terbaik sebaiknya anda menggunakan teknik digital printing dan mempercayakan cetak katalog produk anda pada maucetak. Dimana kami adalah percetakan yang memiliki fasilitas produksi yang lengkap dalam satu area workshop. Dengan cetak kataog pada kami, dapat menghemat waktu anda, tidak perlu antri karena kami sudah menyediakan list yang dapat diakses secara langsung. Desain langsung dari web, cepat dan mudah serta banyak pilihan desain yang dapat langsung cetak dengan praktis.